Jumat, 20 Februari 2015

IBUKU PAHLAWANKU


     Sosok pejuang sejati yg senantiasa siap mengorbankan apa saja demi kita. Jangankan harta, waktu dan tenaga, bahkan nyawanya sekalipun siap ia korbankan. 
Di dalam rahimnya yang kokoh kita dijaga selama sembilan bulan dengan lemah yang bertambah tambah, perjuangannya melahirkan kita dengan taruhan nyawanya takkan bisa kita balas dengan kebaikan seumur hidup kita.
    Bahkan dalam sebuah cerita ketika ada seorang anak yang menggendong ibunya untuk menunaikan ibadah haji , tetap tidak bisa membalas kebaikan ibunya.
Imam Al ghazali menyebutkan sejumlah hal yang termasuk adab anak kepada orang tuanya yaitu : mendengarkan perkataannya, mentaati perintahnya, tidak berjalan di depannya, tidak meninggikan suara di hadapannya, serta berusaha untuk mendapatkan keridhaannya 
    Sudah sepantasnya kita memberikan penghargaan tertinggi kepada ibu kita, bukan hanya berupa materi namun setiap aktifitas kita senantiasa dalam rangka membahagiakan ibu kita untuk meraih keridhaan Allah SWT. 
    Ridho seorang ibu sangat mempengaruhi kehidupan kita. begitu dahsyatnya siksaan hidup yang diterima anak manusia manakala hati ibunya tersakiti oleh ucapan dan tindakannya.banyak cerita tentang itu nanti bisa kita bahas di kesempatan yang lain yaa.
Semoga Allah mudahkan kita untuk berbakti kepada kedua orangtua kita, sehingga Allah SWT ridho terhadap kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar