Senin, 16 Maret 2015

BUNDA, AYO DONG BELI JAJANAN...

Tips memilih jajanan sehat untuk anak

            Bunda ayo beli jajan,...rengek seorang anak yang semakin menjadi ketika melihat berbagai macam jajanan yang dijual disebuah toko. Melihat kemasan dan warna yang menarik, tentu akan membuat seorang sangat ingin menikmatinya. Namun apakah bunda yakin bahwa jajanan tersebut memang benar-benar sehat dan layak untuk dikonsumsi bagi anak kita?
Berikut adalah  cara yang mudah untuk memilih jajanan yang sehat bagi anak kita :

  1. Hindari jajanan yang berwarna mencolok. Jajanan yang berwarna "ngejreng" dikhawatirkan mengandung perwarna yang tidak aman bagi kesehatan manusia.
  2. Jajanan dengan rasa yang sangat tajam, misalnya sangat manis atau sangat gurih biasanya mengandung bahan pemanis buatan atau penyedap rasa yang cukup banyak, dan itu tidak baik bagi kesehatan anak.
  3. Kenali aroma jajanan, jika jajanan tersebut berbau tengik atau apek berarti makan tersebut telah terkontaminasi mikroorganisme.
  4. Lihat labelnya, apakah makanan tersebut telah mempunyai ijin BPOM , ada sertifikat halal MUI dan lihat juga tanggal kadaluarsa produk tersebut.
  5. Perhatikan jika ada perubahan bentuk, bau atau warna dari jajanan tersebut. Jika ada berarti jajanan tersebut sudah tidak layak konsumsi.
  6. Perhatikan tempat bunda membeli jajanan. Perhatikan kebersihan tempat dan tenaga memasaknya.

         
Demikian bunda, beberapa tips untuk memilihkan jajanan untuk putra-putri kita. Selain memperhatikan apa yang dikonsumsi oleh putra putri kita, bunda juga harus memberikan perhatian dan kasih sayang agar mereka bahagia, karena anak yang bahagia akan lebih sehat dan besar daya imun tubuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar